Wapres Boediono dijadwalkan buka Kongres Muslimah

Sabtu, 08 Maret 2014 - 11:34 WIB
Wapres Boediono dijadwalkan buka Kongres Muslimah
Wapres Boediono dijadwalkan buka Kongres Muslimah
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono dijadwalkan membuka Kongres Muslimah Indonesia (KMI) pertama sekira pukul 10.00 WIB di Istana Bogor, Jawa Barat. Ketua Panitia Pengarah KMI Tuty Alawiyah AS mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi kaum muslimah dari berbagai ormas, pasalnya acara sangat penting.

Dijelaskan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era kepemimpinan Presiden BJ Habibie ini, Kongres akan membahasa peran politik kaum muslimah dalam Pemilu 2014 ini. "Hal ini penting karena kaum perempuan memiliki kesempatan duduk di parlemen hingga 30 persen," kata Tuty di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/3/2014).

Tak hanya soal politik, isu menarik lainnya diagendakan dibahas dalam kongres yang berlangsung hingga Senin pekan depan ini. Menurutnya, KMI akan membahas secara mendalam mengenai rencana penggunaan jilbab oleh polisi wanita (Polwan). Isu ini memang sempat bergulir dan menyedot perhatian masyarakat.

Dalam acara pembukaan KMI ini, akan dihadiri oleh pentolan 32 ormas di Indonesia, serta sejumlah pimpinan ormas Islam dan menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Pantauan Sindonews di lokasi ibu-ibu berpakaian muslimah sudah siap mengikuti pembukaan kongres. Pihak Istana sudah memberikan pengarahan saat ramah tamah bersama wapres Boediono berserta Ibu Herawati Boediono.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)