Atasi penyadapan, Dino sarankan tingkatkan cyber security

Kamis, 27 Februari 2014 - 14:15 WIB
Atasi penyadapan, Dino sarankan tingkatkan cyber security
Atasi penyadapan, Dino sarankan tingkatkan cyber security
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi penyadapan, kandidat capres yang ikut Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal menyarankan, agar pemerintah meningkatkan cyber security.

Menurutnya, agar memiliki cyber security yang kuat, pemerintah bisa merekrut anak-anak muda Indonesia yang ahli dalam bidang cyber.

Dino meyakini, banyak ahli cyber dari kalangan anak muda yang belum diberdayakan. Karena jika mereka dikoordinir dengan baik, tentu akan sangat bermanfaat bagi kepentingan negara, terutama keamanan.

"Kita harus meningkatkan cyber security. Pemerintah sebaiknya merekrut anak-anak muda kita yang ahli cyber untuk mengembangkan teknologi anti penyadapan," kata Dino, lewat rilisnya, Kamis (27/2/2014).

Dia menyebutkan, di Indonesia sekarang sebenarnya cukup banyak anak muda kreatif dan ahli cyber namun belum diberdayakan dan diarahkan dengan baik untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

"Hacker-hacker kita mampu membobol situs-situs di negara lain. Kekreatifan dan kehebatan mereka dalam soal cyber perlu kita manfaat dan arahkan untuk membangun cyber security," tutur mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini.

Belum lama ini terbongkar aksi penyadapan yang dilakukan intelijen Australia terhadap kalangan pejabat di Indonesia. Seperti diungkapkan Edward Snowden, penyadap juga telah membongkar enkripsi 1,8 juta pelanggan Telkomsel dan Indosat.

Cegah disadap, telepon seluler harus diaudit
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5391 seconds (0.1#10.140)