OMG DIY Tebar Inspirasi Ganjar Lewat Bagi-bagi Kebutuhan Tani

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:51 WIB
loading...
OMG DIY Tebar Inspirasi Ganjar Lewat Bagi-bagi Kebutuhan Tani
Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terdiri dari anak muda, mahasiswa, dan milenial menebar inspirasi Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kesejahteraan petani. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terdiri dari anak muda, mahasiswa, dan milenial menebar inspirasi Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kesejahteraan petani. OMG DIY membagikan kebutuhan tani untuk ribuan petani di Kabupaten Gunung Kidul.

Koordinator Wilayah OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo telah membuktikan dukungannya pada kesejahteraan petani melalui berbagai program di Jawa Tengah. Salah satunya, program Jateng Agro Berdikari.

"Di daerah kepemimpinannya itu Bapak Ganjar sudah menjalankan program untuk menyejahterakan petani melalui Jateng Argo Berdikari. Ini kan suatu bentuk kepedulian Ganjar kepada masyarakat, terutama para petani," ujar Yusuf di Lapangan Sepak Bola Panggul, Desa Candirejo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (26/7/2022).





Adapun kebutuhan tani yang dibagikan relawan OMG DIY antara lain topi caping dan tangki semprotan elektrik. Para relawan juga membagikan pupuk untuk meningkatkan produksi dan kualitas hasil tani.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, pihaknya ingin menebarkan semangat kerja dan visi Ganjar yang selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Seperti yang dia buktikan selama menjadi anggota DPR serta selama memimpin Jateng saat ini.

"Beliau adalah sosok yang membaur dengan rakyatnya, peduli kepada rakyatnya, dan selalu mementingkan kepentingan rakyat," kata Yusuf.

Dia menuturkan, OMG DIY akan terus mendekatkan figur Ganjar Pranowo kepada masyarakat Yogyakarta melalui berbagai kegiatan. Dia melanjutkan, kegiatan tersebut hadir dengan mengangkat berbagai isu dari semua sektor.

"Kami akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat tanpa terkecuali. Dari pelajar, sektor pertanian, sektor ekonomi kreatif, dan sektor-sektor lainnya," tuturnya.

Dia berharap, ke depannya Indonesia dapat terus memperluas swasembada pangan di bawah kepemimpinan Ganjar sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Dia pun mengajak anak muda seluruh Indonesia untuk memilih Ganjar.

"Semoga bersama petani, Indonesia mampu mengulangi swasembada pangan lagi. Untuk anak muda, di sini kami ingin mengajak semuanya mendukung gerakan Ganjar Presiden 2024," jelasnya.

Selain membagikan bantuan kebutuhan tani, relawan OMG DIY juga memberikan doorprize kepada para petani berupa 3 ekor kambing dan 2 keping emas. OMG DIY juga menyuguhkan seni Jathilan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)