Pemerintah diminta usut kasus jenazah TKI dibuang ke laut

Selasa, 11 Februari 2014 - 10:52 WIB
Pemerintah diminta usut kasus jenazah TKI dibuang ke laut
Pemerintah diminta usut kasus jenazah TKI dibuang ke laut
A A A
Sindonews.com - Kabar duka dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kembali terjadi, kali ini dikejutkan dengan adanya TKI yang meninggal dan peti jenazahnya dibuang ke laut.

Dikabarkan TKI yang meninggal dan jasadnya dibuang ke laut itu bernama Anita Purnama Boru asal Kota Binjai, Sumatera Utara, bekerja di Malaysia sejak Agustus 2013

Informasi ini diungkapkan Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka. Menurutnya, dengan kejadian, Rieke mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), segera melakukan penyelidikan atas penyebab kematian almarhumah.

"Jika memang almarhumah terbukti meninggal karena dianiaya, maka Pemerintah SBY harus meminta keterangan dan meminta Pemerintah Malaysia untuk memproses siapapun yang telah melakukan kekejaman terhadap almarhumah sehingga meninggal," kata Rieke melalui siaran pers yang diterima Sindonews, Selasa (11/2/2014).

"Hingga saat ini, menurut keluarga, pemerintah belum ada yang menghubungi pihak keluarga mengenai peristiwa ini. Tidak boleh ada diskriminasi perlindungan dari pemerintah terhadap para TKI apapun status kerjanya," imbuhnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meminta, agar SBY memastikan hak-hak ketenagakerjaan almarhum diberikan oleh sang majikan. "Hak ketenagakerjaan yang diberikan tidak boleh sebagai alasan, untuk tidak diusutnya kasus ini secara pidana," pungkasnya.

Jenazah Anita TKI asal Sumut ditemukan di laut
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)