Indonesia butuh presiden zero korupsi

Minggu, 19 Januari 2014 - 15:18 WIB
Indonesia butuh presiden zero korupsi
Indonesia butuh presiden zero korupsi
A A A
Sindonews.com - Peserta konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Ali Masykur Musa, menilai Indonesia dimasa mendatang butuh pemimpin yang benar-benar serius dalam memberantas korupsi.

Bahkan capres 2014 mendatang harus memiliki komitmen yang kuat dalam pemberantasan korupsi. Capres harus menjadi panglima untuk membereskan Indonesia dari korupsi.

"Inilah tugas kita mencari pemimpin zero Korupsi," ucap Masykur, saat diskusi "Pemimpin Untuk Indonesia Maju dan Bebas Korupsi" di CheeseCake Factory, Cikini, Jakarta, Minggu (19/1/2014).

Maka itu, menurutnya, untuk membebaskan bangsa Indonesia dari belenggu korupsi, presiden hasil pemilu mendatang tidak memberikan ruang sekecilpun terhadap upaya korupsi pejabat negara.

Masykur mengatakan, cara tersebut harus dimulai dari pola pemerintahan dari tingkat pusat maupun daerah. Dia menyayangkan pasca reformasi kepemimpinan di Indonesia justru membuka 'kran' korupsi.

"Kedepan yang maju dan merata dan yang tidak mentolerir perilaku korupsi. Justru di zaman reformasi korupsi berjalan cepat," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0667 seconds (0.1#10.140)