Wiranto masuk 4 besar capres paling kompeten

Minggu, 19 Januari 2014 - 12:48 WIB
Wiranto masuk 4 besar capres paling kompeten
Wiranto masuk 4 besar capres paling kompeten
A A A
Sindonews.com - Pada rilis lembaga Survey and Polling Indonesia (Spin) Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto masuk empat besar sebagai Calon Presiden (capres) paling berkompeten.

Wiranto yang berpasangan dengan Hary Tanoesoedibjo (WIN-HT) dianggap berkompeten lantaran program dan visi-misi yang dimasukkan di Hanura cenderung pro rakyat.

"Wiranto dari partai Hanura masuk empat besar dengan perolehan 11,8 persen," kata Direktur SPIN, Danny Indrianto, saat rilis survei bertajuk 'Program Partai Politik dan Kompetensi calon presiden 2014' di Hotel Grand Menteng, Matraman, Jakarta, Minggu (19/1/2014).

Program-program kerakyatan termasuk soal pemberantasan korupsi menjadi paling dominan atas persepsi publik untuk pemilu mendatang.

Wiranto dianggap berkompeten lantaran salah capres yang konsisten mengkampanyekan pemberantasan korupsi.

Selain itu, dalam surveinya, SPIN, menemukan koresponden yang menghendaki capres berlatar belakang TNI, dan bersuku Jawa masih kuat.

"Masyarakat mendambakan program kerja partai yang pro rakyat, antikorupsi, diikuti oleh fakta bahwa tokoh utama dari parpol bersangkutan menjadi referensi perilaku pemilih," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)