Figur Amin, PAN tolak sistem dinasti

Sabtu, 04 Januari 2014 - 12:30 WIB
Figur Amin, PAN tolak sistem dinasti
Figur Amin, PAN tolak sistem dinasti
A A A
Sindonews.com - Kendati Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amin Rais kerap berselisih pendapat, dengan sikap Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, tetapi figur Amin tetap dipandang sebagai tokoh sentral, yang dibutuhkan pendapatnya terkait kebijakan dan strategi partai.

Namun, figur Amin tak berarti PAN yang sekarang dibesut Hatta Rajasa memandang Amin sebagai satu sistem dinasti. PAN berpandangan, posisi Amin strategis sebagai tokoh PAN, yang pantas dijadikan rujukan dan konsultasi para pengurus partai.

"Di PAN itu kreativitas individu dan intelektual ada koridornya tidak dalam konteks dinasti," Wakil Ketua DPP PAN, Drajad Wibowo, saat diskusi Polemik Sindo Radio, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2014).

Maka itu, PAN mengklaim terus meminta pertimbangan dan strategi khusus, dalam menyongsong pemilu tahun depan kepada mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Meski hubungan Amin dengan PAN kerap berbeda pandangan, Drajad mengaku, dalam urusan strategi dan pemenangan pemilu, koordinasi dan konsolidasi pengurus dengan MPP berjalan harmonis.

"Amin punya diskresi tersendiri dan banyak yang dikonsultasikan. Ada pertemuan rutin antara Ketua MPP, ketum dan sekjen," ujarnya.

Sementara itu, PAN memastikan untuk persiapan pemilu mendatang, pihaknya tengah fokus menyiapkan kader-kadernya yang bakal maju sebagai calon legislatif. Di luar itu, partainya pun tengah sibuk meningkatkan popularitas Hatta Rajasa di mata publik sebagai bakal calon presiden.

"Kami sudah banyak bekerja, tapi memang yang kami fokuskan sekarang di legislatif, di grassrot," tutupnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)