Nostalgia, Prabowo kemah di Garut

Kamis, 02 Januari 2014 - 15:19 WIB
Nostalgia, Prabowo kemah di Garut
Nostalgia, Prabowo kemah di Garut
A A A
Sindonews.com - Berbagai cara dilakukan warga dalam menyambut dan merayakan tahun baru. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih berkemah di Desa Kramat Wangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Prabowo mengisi tahun baru dengan mendekatkan diri kepada rakyat dan menggelar tenda perkemahan di daerah Garut," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Sudaryono, dalam keterangan resminya, Kamis (2/1/2014).

Dikatakannya, Prabowo yang diikuti beberapa stafnya tiba di Desa Kramat Wangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, sekira pukul 18.30 WIB, Rabu, 1 Januari 2014 kemarin.

Setiba disana, kata dia, Prabowo pun langsung menggelar tenda untuk bermalam di desa tersebut.

"Prabowo yang pada malam tahun baru memilih menyepi di rumahnya di desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, kemudian siangnya sekira pukul 13.00 WIB kemarin menggunakan mobilnya untuk berangkat menuju Garut," kata Sudaryono yang juga sebagai Sekretaris Pribadi Prabowo itu.

Prabowo yang berencana menginap beberapa malam di Garut, tutur dia, dijadwalkan akan mengunjungi pasar ikan dan makan di beberapa rumah makan sea food di sekitar pasar ikan, sekaligus bertemu masyarakat dan tokoh masyarakat.

"Di desa Kramat Wangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut ini, juga dikenal sebagai sentra peternak sapi perah yang menghasilkan susu yang baik," kata Sudaryono yang turut hadir diperkemahan itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, Prabowo juga dijadwalkan akan mengunjungi peternakan sapi di desa tersebut sebagai wujud dari program Revolusi Putih atau rakyat harus minum susu, dari Partai Gerindra.

Pada hari ini (2/1/2014), Prabowo akan meresmikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Garut dan siangnya bertemu masyarakat. Sedangkan malam harinya berdiskusi dengan masyarakat.

"Tujuan Prabowo berkemah ini, selain untuk mendekatkan diri dengan rakyat khususnya masyarakat pedesaan, juga sebagai ajang bernostalgia Prabowo saat ia muda dulu menjadi tentara," imbuhnya.

Menurut Prabowo, tentara itu menyatu dengan rakyat, sehingga meski tidak menjadi tentara, ia ingin tetap menyatu dengan rakyat.

"Daerah Nagrek, Garut ini adalah daerah saya dulu latihan tentara, saya masih ingat daerah ini sangat subur dan hujau. Pemandangan yg luar biasa," kata Prabowo.

Di awal tahun 2014, Prabowo berencana akan banyak menghabiskan waktunya dengan aktivitas dari desa ke desa. "Tujuannya agar ia bisa mengetahui yang sebenarnya apa persoalan masyarakat di lapis bawah," ucap Sudaryono lagi.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)