Malam Tahun Baru, Malioboro steril parkir

Senin, 30 Desember 2013 - 15:55 WIB
Malam Tahun Baru, Malioboro steril parkir
Malam Tahun Baru, Malioboro steril parkir
A A A
Sindonews.com – Kawasan sepanjang Malioboro dipastikan steril dari parkir kendaraan pada malam Tahun Baru. Kebijakan ini diambil untuk memberi kenyamanan dan keleluasaan bagi pengunjung yang akan menghabiskan sisa tahun 2013 dan menyambut awal 2014 di kawasan tersebut.

Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan komunitas untuk sterilisasi kawasan itu dari kegiatan parkir.

“Mulai sore sudah ditertibkan, sehingga pukul 21.00 WIB semuanya sudah steril,” kata Syarif, Senin (30/12/2013).

Menurut Syarif, lokasi yang selama ini digunakan untuk parkir roda dua di sisi timur sepenuhnya disiapkan untuk pejalan kaki. Sehingga pengunjung yang melintasi kawasan itu, tetap merasa nyaman. Di sisi lain, ini diperlukan karena kawasan itu tidak ditutup dari kendaraan.

“Kan banyak wisatawan yang katanya tidak afdol kalau tidak lewat Malioboro. Sekarang saja ada 12 ribu kendaraan lewat Malioboro dalam satu jam. Sehingga ruang untuk pejalan kaki harus ditambah dan kita siapkan di sepanjang lokasi parkir,” katanya.

Dia menambahkan, pada malam tahun baru, kawasan Malioboro juga akan steril dari event pertunjukan. Bersama instansi lain, pihaknya sudah sepakat untuk meniadakan event di kawasan tersebut.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)