Dipo janji tindak lanjuti laporan @TrioMacan2000

Senin, 30 Desember 2013 - 13:18 WIB
Dipo janji tindak lanjuti laporan @TrioMacan2000
Dipo janji tindak lanjuti laporan @TrioMacan2000
A A A
Sindonews.com - Melalui tim kuasa hukumnya, pihak akun Twitter anonim @TrioMacan2000 melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam.

Salah satu kuasa hukum @TrioMacan2000 Irwandi Lubis mengatakan, pihaknya telah memberikan laporan tertulis, data, serta sejumlah fakta dugaan korupsi Dahlan Iskan.

"Pak Dipo berjanji akan melakukan update selama satu minggu," kata Irwandi usai melakukan pertemuan dengan Dipo Alam di Gedung Sekretariat Kabinet, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).

Dia menjelaskan, ada tiga laporan dugaan suap terkait Dahlan Iskan yang diserahkan pihaknya kepada Seskab Dipo Alam.

"Di antaranya dugaan korupsi di PLN (Perusahaan Listri Nasional), penggelapan dalam jabatan di bencana alam, dan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Embalut. (Dugaan korupsi di) PLN tahun 2009-2010, kita pernah laporkan ke Mabes Polri," katanya.

Selain ke Mabes Polri dan Seskab Dipo Alam, Irwandi mengaku pihaknya telah melaporkan hal tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bang Dipo beri support, kita laporkan juga, supaya tidak ada fitnah dan terang benderang. Kami adalah perwakilan Triomacan 2000. Kami diundang Seskab, kapasitas kami selaku kuasa hukum akun Triomacan 2000," katanya.

Dia pun mengaku, telah melampirkan data penguat kepada Dipo Alam terkait dugaan korupsi Dahlan Iskan tersebut.

"Audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) 2011 tentang PLN, berkas pemeriksaan di Kejaksaan Surabaya, Jawa Timur terkait penggelapan dana, yang sampai sekarang tidak jelas proses hukumnya. Menguap begitu saja. Kita serahkan data-data tertulis pada Bang Dipo," tuturnya.

Empat pengacara akun Twitter @TrioMacan2000 itu tiba di kantor Dipo Alam, sekira pukul 08.30 WIB. Mereka adalah Irwandi Lubis, Edi syahputra, Wiliam Zai, dan Ibnu Bakhul.

Pertemuan antara Dipo Alam dengan empat pengacara akun anonim itu berlangsung tertutup, sesuai permintaan empat pengacara tersebut. Pertemuan tertutup itu berlangsung sekira 15 menit di kantornya Dipo Alam itu.

Baca berita terkait:
Dipo temui kedatangan 4 pengacara Triomacan 2000
Ini alasan Dipo terima @TrioMacan2000
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)