Capres PKS akan gugur sebelum bertanding

Senin, 30 Desember 2013 - 07:00 WIB
Capres PKS akan gugur sebelum bertanding
Capres PKS akan gugur sebelum bertanding
A A A
Sindonews.com - Terpilihnya Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai pemenang Pemilihan Raya (Pemira) PKS akan sia-sia saja. Sebab capres PKS siapapun dia, tidak akan dapat diajukan sebagai capres dengan syarat PT 20 persen.

Hal itu diungkapkan Heri Budianto Direktur Eksekutif Political Communication Institute. Dia menilai, HNW akan sulit untuk masuk ke kancah Pilpres 2014.

"Bagaimana mau bersaing, bisa masuk capres resmi versi KPU saja rasa-rasanya sangat berat," katanya kepada Sindonews, Minggu 29 Desember 2013.

Itu bukan hanya HNW saja, lanjutnya, siapa pun yang menang Pemira termasuk presiden partainya sulit sekali.

"Kami bicara realitas politik saja. PKS akan sulit menembus angka dua digit dalam pemilihan legislatif, dan bagaimana mau mengajukan capres. Selain itu, sepengetahuan saya, pemenang pemira itu akan diajukan ke Majelis Syuro dan belum tentu disetujui. Nah kalau untuk internal PKS terpilihnya HNW, merupakan pertanda baik. Sebab HNW merupakan tokoh yang tidak neko-neko di PKS, dan di tangannya partai ini pernah mengalami kemajuan signifikan," ungkapnya.

"Artinya kader PKS masih melihat bahwa orang-orang seperti HWN, merupakan kader andalan yang dianggap mampu menaikan citra partai," lanjutnya.

Kemudian, kata Heri, tantangan PKS sebenarnya bukan menjadikan kadernya sebagai capres.

"Mengingat elite PKS menyadari, bahwa kasus LHI sudah membuat partai ini terburuk. Langkah yang harus dilakukan, dengan kerja keras meningkatkan kepercayaan publik. Nah, salah satunya dengan melakukan Pemira," tegasnya. (stb)

Klik di sini untuk berita terkait.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8605 seconds (0.1#10.140)