Di balik jeruji besi, Angie senang melukis

Jum'at, 27 Desember 2013 - 16:51 WIB
Di balik jeruji besi, Angie senang melukis
Di balik jeruji besi, Angie senang melukis
A A A
Sindonews.com - Sejak 27 April 2012, Angelina Sondakh mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi dan sejak 14 Agustus 2012, kekasih Kompol R Brotoseno itu dipindahkan ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta.

Keseharian wanita yang akrab disapa Angie di dalam rutan pun dilakukan untuk hal-hal positif yang menenangkan pikiran dan psikologisnya sebagai narapidana, salah satunya dengan melukis. Rasa sayang dan kangennya kepada anak semata wayangnya Keanu Jabbar Masaid, buah cintanya dengan almarhum Adjie Masaid, dituangkan di atas kanvas lukisannya.

Brotoseno pun membenarkan hobi kekasihnya tersebut. Selain itu dia juga berkesempatan membawa pulang beberapa karya lukisan mantan Putri Indonesia itu.

"Jadi Angie untuk mengisi kesibukan di dalam (rutan) melukis," ungkap Brotoseno saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (27/12/2013).

Selain lukisan, Angie juga kerap membuat kerajinan berupa tempat tisu, tempat gelas, dan lain-lain. "Tadi ada kerajinan hasil karya Angie yang saya bawa," sambungnya.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Angie sempat menurun pascapenambahan masa hukuman kurungan penjara oleh Mahkamah Agung dari 4 tahun 6 bulan menjadi 12 tahun penjara.

"Ya ngobrol, tanya keadaannya gimana. Pokoknya saya hanya menguatkan agar Angie tetap kuat, tetap sehat menghadapi ini semua. Tetap sabar, ikhlas, dan ikhtiar terus," tuntasnya.

Atut akan satu kamar dengan Angie
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)