Gembira Loka bidik 150 ribu pengunjung

Rabu, 25 Desember 2013 - 23:29 WIB
Gembira Loka bidik 150 ribu pengunjung
Gembira Loka bidik 150 ribu pengunjung
A A A
Sindonews.com - Kebun raya dan kebun binatang (KRKB) Gembira Loka Yogyakarta menargetkan kunjungan hingga 150 ribu orang pada musim libur Natal dan tahun baru. Target ini ditetapkan untuk masa liburan mulai 15 Desember 2013 hingga 5 Januari 2014 mendatang.

Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Josep Kurniawan mengatakan, pihaknya optimis target kunjungan selama liburan akan tercapai. Sebab, Gembira Loka masih menyimpan banyak daya tarik bagi pengunjung. Baik hiburan maupun koleksi yang ada di dalamnya.

"Angka kunjungan terus meningkat. Kami optimistis dari rentang waktu mulai 15 Desember ini sampai 5 Januari nanti, tingkat kunjungan akan mencapai target. Yaitu 150 ribu orang. Sukur seandainya target itu terlampaui," kata Josep di Yogyakarta, Rabu (25/12/2013).

Dia menjelaskan, untuk menyambut pada pengunjung, pengelola sudah menyiapkan hiburan. Pengelola menyuguhkan penampilan pertunjukan musik bagi pengunjung yang datang ke obyek wisata ini. Hiburan live musik disuguhkan dua kali yakni tangal 25 Desember ini dan pada tahun baru atau 1 Januari 2014.

Di samping itu, meningkatnya jumlah kunjungan menuntut pengelola meningkatkan sektor keamanan. Untuk mendukung keamanan, pengelola juga memasang 39 CCTV di sekitar kebun binatang, baik di luar maupun di dalam.
Selain itu, tambahnya, beberapa CCTV juga disispkan di lokasi strategis di kebun binatang ini. Dengan begitu, kondisi sekitar kebun binatang termonitor dengan baik.

"Ini untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan. Jadi kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan bisa terpantau langsung lewat monitor," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)