Gereja disegel, jemaat gelar Misa di depan Istana

Rabu, 25 Desember 2013 - 16:11 WIB
Gereja disegel, jemaat gelar Misa di depan Istana
Gereja disegel, jemaat gelar Misa di depan Istana
A A A
Sindonews.com - Ratusan jemaat HKPBP Filadelfia Bekasi dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor menggelar acara Misa Natal di depan Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2013) sore.

Aksi para umat kristiani itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah karena tempat ibadah mereka disegel kepala daerah setempat sehingga tidak dapat melangsungkan ibadah Misa Natal.

"Kami menuntut gereja kami dibuka sesuai putusan Mahkamah Agung (MA) dan rekomendasi wajib dari Ombudsman RI yang sudah bertahun-tahun tidak dilaksanakan," kata Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging di lokasi.

Pantauan di lapangan, aksi para jemaat dari dua gereja berbeda yang dilangsungkan di depan Istana Negara berlangsung khidmat. Mereka menggelar ibadah Misa Natal dan Perjamuan Kudus di lokasi dengan dipimpin 10 orang pendeta.

Ibadah Misa Natal yang digelar ratusan umat kristiani itu juga sempat diguyur hujan lebat. Namun hal tersebut tak membuat para jemaat membubarkan diri. Di bawah payung, mereka tetap melanjutkan ibadah Misa Natal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4857 seconds (0.1#10.140)