Koordinasi dengan KPK, Kapolri main petak umpat

Kamis, 12 Desember 2013 - 15:38 WIB
Koordinasi dengan KPK, Kapolri main petak umpat
Koordinasi dengan KPK, Kapolri main petak umpat
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Pol Sutarman bersama jajarannya hari ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan koordinasi. Sayangnya mantan Kapolda Metro Jaya itu seolah main petak umpat dengan wartawan.

Informasi terkait kedatangan Sutarman sudah beredar di kalangan wartawan. Apalagi sebelumnya, Kepala Bareskrim Polri Irjen Pol Suhardi Alius sudah mendatangi Gedung KPK lebih dulu sekira pukul 13.07 WIB. Ditambah puluhan wartawan dan sejumlah aparat kepolisian baik berpakain lengkap ataupun safari sudah berjaga-jaga di area KPK hingga pelataran. Tetapi sampai pukul 14.45 WIB, kedatangan Kapolri lewat pintu depan KPK tidak nampak.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP membenarkan, siang ini Kapolri bersama Kabareskrim dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Irjen Anton Bachrul Alam sudah berada di lantai III Gedung KPK. Diketahui di lantai III terletak ruang para pimpinan KPK. Dikonfirmasi Kapolri masuk lewat mana saat tiba, Johan membenarkan bisa saja lewat pintu samping dekat Rutan KPK.

"Kalau dari depan enggak ada, ya lewat bawah," ujar Johan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (12/12/2013) siang.

Irjen Suhardi Alius sebelumnya mengaku kedatangannya yang tiba-tiba dilakukan untuk memperkenalkan dirinya sebagai Kabareskrim baru kepada lembaga hukum lainnya, seperti Kejaksaan Agung, Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), dan KPK.

Suhardi juga mengaku kedatangannya untuk melakukan penguatan dalam berkordinasi sesama penegak hukum. "Kan kita penguatan ya kita mau sinergislah dengan penegak hukum, sekarang sudah jadi Bareskrim baru saya akan realisasikan semua," tandasnya.

Wakapolri tanggapi tudingan KPK soal korupsi di Polri

(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)