Loyalis Anas segera deklarasikan PPI di Bali

Selasa, 03 Desember 2013 - 03:52 WIB
Loyalis Anas segera deklarasikan PPI di Bali
Loyalis Anas segera deklarasikan PPI di Bali
A A A
Sindonews.com - Para loyalis Anas Urbaningrum di Bali dalam waktu dekat akan segera mendeklarasikan ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di tingkat daerah.

Deklarasi kepengurusan Pimpinan Daerah PPI Bali itu dilakukan setelah mengantongi restu dan tanda tangan Ketua Presidium, Anas Urbaningrum, dan Sekretaris Jenderal PPI Pusat, Gede Pasek Suardika.

"Tanggal 6 Desember ini, kami akan deklarasikan PPI untuk kepengurusan di Bali, kami berharap dihadiri sebanyak - banyaknya masyarakat mungkin seribuan," ujar Ketua Panitia Deklarasi PPI Bali, I Gusti Ngurah Dirga, saat jumpa pers di rumah pergerakan PPI Jalan Ciung Wanara, Denpasar, Senin (2/12/2013).

Menariknya, semua kepengurusan PPI itu melibatkan para elite Partai Demokrat di Bali, bahkan dari mereka tercatat sebagai caleg pada Pemilu 2014 mendatang.

Tercatat Nyoman Agung Sariawan dan Putu Pastika duduk di kepengurusan PPI yang merupakan kader DPD Partai Demokrat Bali dan calon legislatif partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

Sariawan menambahkan, sesuai visi misi ormas PPI, pihaknya merangkul semua komponen berbagai latar belakang sosial dan politik untuk berhimpun memperjuangkan terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berdaulat.

Untuk itu, berbagai kegiatan dirancang mulai diskusi, advokasi dan aksi tentang kebudayaan, masalah sosial lainnya untuk bisa mewarnai kehidupan masyarakat.

Pihaknya, lanjut ia, membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung karena saat ini sudah ada beberapa anggota yang juga sebagai anggota PKPI, PDIP, Demokrat dan partai lainnya.

Dalam kesempatan sama, Putu Pastika meyakini PPI tidak berubaah menjadi partai. Atas alasan itupula dia siap bergabung di dalamnya.

"Wadah partai saya di Partai Demokrat untuk ormas saya mengembangkan diri berdiskusi dengan teman-teman berbagai latar belakang di PPI," akunya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)