Politik

Kuatkan visi, partai Islam intensif bertemu

Sabtu,  30 November 2013  −  17:13 WIB
Kuatkan visi, partai Islam intensif bertemu
Ilustrasi, (Ist).

Sindonews.com - Wacana koalisi partai Islam di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 terus begulir, bahkan pertemuan antar perwakilan tokoh partai sudah mulai diintensifkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmoziy mengatakan, sejak 2012 lalu, pertemuan perwakilan partai-partai Islam kerap dilakukan.

"Sudah 14 kali kita melakukan pertemuan sepanjang tahun 2012-2013 sejak Ramadan lalu, baru dua malam lalu pertemuan itu dilakukan," kata Pria yang dipanggil Romy ini kepada wartawan, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Ketua Komisi IV DPR ini menyebutkan, pertemuan itu akan diintensifkan lagi. Pasalnya, PPP berkeiginan pertemuan digelar dua minggu sekali. Dalam pertemuan itu, kata Romy tidah hanya membicarakan terkait kemungkinan berkoalisi dalam mengusung calon presiden (capres).

Menurutnya, pertemuan tersebut bisa juga membahas kepentingan bangsa secara global. "Bukan hanya berbicara koalisi capres, tapi berbagai hal termasuk nasionalisasi migas, reformasi agraria, itu terwujud dalam diskusi yang produktif," tukasnya.

Seperti diketahui ada lima partai politik yang berciri khas Islam yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Berita terkait:
Meski pesimis, koalisi parpol Islam patut dicoba
Koalisi Parpol Islam bisa unggul di Pilpres 2014
Partai Islam diprediksi hanya peroleh 25 persen


(maf)

views: 1.126x

 

shadow