Meksiko rebut tiket Piala Dunia 2014

Rabu, 20 November 2013 - 15:34 WIB
Meksiko rebut tiket Piala Dunia 2014
Meksiko rebut tiket Piala Dunia 2014
A A A
Sindonews.com - Timnas Meksiko menjadi kontestan ke-31 yang lolos ke Piala Dunia 2014. Kepastian itu didapat setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru di babak playoff setelah menang dengan skor 4-2 pada leg kedua.
Bermain di di Westpac Stadium, Wellington, Rabu (20/11). El Tri membuka skor di menit ke-14 melalui Oribe Peralta setelah memanfaatkan umpan dari Carlos Pena. Dengan cerdik, Peralta mencob bola melewati hadangan kiper Selandia Baru, Glen Moss.
Peralta menambah keunggulan Meksiko di menit ke-29. Gol tersebut tercipta setelah Peralta menyambar bola hasil umpan silang Miguel Layun dari sisi kiri.
Peralta melengkapi hattrick-nya empat menit kemudian. Dia mengonversi umpan pendek Pena menjadi gol.
Selandia Baru mendapatkan peluang di menit ke-39 menyusul pelanggaran kiper Moises Munoz terhadap Jeremy Brockie. Brockie sendiri yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya bisa digagalkan Munoz.
Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-80. Handball Rafael Marquez di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Chris James mengeksekusinya dengan baik dan skor pun berubah jadi 1-3.
Selang tiga menit kemudian, Selandia Baru kembali mencetak gol. Crossing Kosta Barbarouses diteruskan oleh Rory Fallon menjadi gol lewat tembakan kaki kiri.
Namun, Meksiko menjauh lagi pada menit ke-87, Pena menggetarkan gawang Selandia Baru dan membuat timnya menang 4-1.
Dengan hasil ini, Meksiko lolos ke putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan. Mereka unggul agregat 9-3 atas Selandia Baru setelah pada pertemuan pertama menang 5-1.
Susunan pemain:
Selandia Baru: Moss, Smith, Tuiloma (Vicelich 50'), Rouz, Durante, McGlinchey, Rojas (Henderson 73'), James, Barbarouses, Smeltz (Fallon 54'), Brockie
Meksiko: Munoz, Rodriguez, Marquez, Valenzuela, Layun, Aguilar, Medina, Pena, Montes (Escoboza 58'), Jimenez (De Nigris 68'), Peralta (Sinha 76')
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)