Survei: Pencapresan Ical dibayangi JK & Priyo

Minggu, 17 November 2013 - 16:20 WIB
Survei: Pencapresan Ical dibayangi JK & Priyo
Survei: Pencapresan Ical dibayangi JK & Priyo
A A A
Sindonews.com - Survei Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menempatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) masih diangka 19,6 persen. Tentu ini berbanding terbalik dengan elektabilitas capres lain, seperti Prabowo Subianto Capres Partai Gerindra, dan Wiranto Capres Hanura.

"Ini menunjukkan berbanding terbalik dengan elektabilitas Jokowi yang terus berkibar melampui angka 30 persen. Bahkan, dibandingkan dengan Prabowo Subianto dan Wiranto, elektabilitas Ical juga semakin tertinggal," jelas CEO LKP Usman Rachman, di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (17/11/2013).

Maka, Kader Partai Golkar harus bekerja keras menaikkan elektabilitas Ical yang juga Capres 2014 itu. Pasalnya selama ini elektabilitas Ical cendrung tidak bergerak, dan memunculkan wacana capres alternatif yang mulai bergulir.

Bahkan elektabilitas Ical dibuntuti kader internal Partai Golkar seperti mantan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla yang elektabilitasnya ada di angka 15,2 persen, dan Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso pada angka 13,9 persen. Mereka tidak menutup kemungkinan menjadi capres alternatif partai berlambang pohon beringin itu.

"Elektabilitas Ical justru dibayang-bayangi kader internal seperti JK dan Priyo," katanya.

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung elektabilitasnya berada pada 7,9 persen, disusul Fadel Muhammad, Agung Laksono, Idrus Marham, Sharif C Sutardjo, Theo L Sambuaga, Hajriyanto Y Thohari, dan Setya Novanto.

Akbar tegaskan tidak ada evaluasi pencapresan Ical
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)