Hankam

Jika jadi Kapolri, ini program unggulan Sutarman

Jum'at,  18 Oktober 2013  −  11:13 WIB
Jika jadi Kapolri, ini program unggulan Sutarman
Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman

Sindonews.com - Calon tunggal Kapolri Komjen Pol Sutarman mengatakan, salah satu program unggulan yang akan diusung oleh dirinya jika menjadi Kapolri, adalah mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri yang selama ini mendapatkan penilaian miring dari masyarakat.

"Saya akan menghadirkan anggota (Polri) saat masyarakat membutuhkan. Saat tidur pun masyarakat perlu kehadiran Polri. Dengan adanya kehadiran Polri dan dia merasa aman, itulah akan timbul kepercayaan," kata Sutarman usai menjalani fit and proper test di DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 17 Oktober 2013 malam.

Menurut Sutarman, aspek penegakan hukum di bidang institusi penegakan hukum, tindak pidana korupsi, narkotika dan tindak pidana terorisme akan menjadi perhatian utama Sutarman saat menjadi Kapolri.

"Jadi yang utama harus dikembangkan institusinya, kelembagaannya maupun operasionalnya. Termasuk kejahatan yang meresahkan masyarakat," papar Sutarman.

Sutarman pun menegaskan, bahwa janji-janjinya tersebut akan dipertanggung jawabkan. "Itu janji yang harus dipenuhi. Kalau janji tidak dipenuhi ya dosa," pungkas Sutarman.

Baca juga ini visi misi Sutarman menjadi Kapolri.


(stb)

views: 1.568x

 

shadow