Soal penerbangan, Menag minta Dubes RI koordinasi

Kamis, 17 Oktober 2013 - 01:04 WIB
Soal penerbangan, Menag minta Dubes RI koordinasi
Soal penerbangan, Menag minta Dubes RI koordinasi
A A A
Sindonews.com - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Suryadharma Ali, meminta kepada Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Gatot Abdullah Mansyur, untuk melakukan koordinasi dengan pihak pihak otoritas Arab Saudi terkait pemulangan jemaah Indonesia.

Seperti yang dilansir dari www.kemenag.go.id, permintaan Menag terhadap Dubes RI untuk Arab Saudi bukan tanpa alasan. Selain sebagai perwakilan resmi Pemerintah Indonesia di Arab Saudi, Gatot juga dinilai memiliki pengalaman mengurus jemaah haji.

“Pak Gatot ini sebelum menjadi dubes empat tahun lalu, adalah konjen selama empat tahun. Pengalamannya menangani jemaah haji, dan berurusan dengan otoritas (bandara) Arab Saudi tidak diragukan lagi,” ucap Menag saat menggelar jumpa pers di ruang Media Centre Haji (MCH) Daerah Kerja Makkah, Rabu (16/10.2013).

Atas todongan Menag tersebut, Gatot menyatakan akan berbuat hal yang terbaik. “Terkait pemulangan jemaah, kami siap memberikan yang terbaik. Meski sudah di luar kewenangan pemerintah, tapi kami tetap akan membantu mengkoordinasikannya dengan pihak Pemerintah Arab Saudi,” ucap Gatot.

Menag menilai, jadwal penerbangan di King Abdul Azis International Airport termasuk tidak disiplin. Pesawat-pesawat Garuda yang mengangkut jemaah haji, dari Tanah Air pada prosesi pemulangan, sering dipaksa mengalah manakala bersamaan penerbangan maskapai milik Kerajaan Arab Saudi.

Begitu halnya saat pemulangan, khususnya pada kelompok terbang (kloter) awal. Berdasarkan catatan yang di kantongi Menag, penundaan pemulangan bisa sampai di atas sepuluh jam.

Klik di sini untuk beirta terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2789 seconds (0.1#10.140)