Flying Boat IMI dapat digunakan untuk blusukan

Senin, 14 Oktober 2013 - 18:37 WIB
Flying Boat IMI dapat digunakan untuk blusukan
Flying Boat IMI dapat digunakan untuk blusukan
A A A
Sindonews.com - Indonesia Maritime Institut (IMI) yang ke-3, IMI meluncurkan kapal atau perahu terbang model Flying Boat Gever-OS, yang merupakan salah satu prototype kendaraan alternatif yang diharapkan oleh IMI, dapat bermanfaat di sebuah negara kepulauan.

Direktur Eksekutif IMI Dr Y Paonganan meyakini, Flying Boat tersebut dalam digunakan sebagai sarana transportasi untuk siapa saja.

Paonganan menuturkan, bahwa kapal tersebut juga dapat digunakan oleh pejabat pemerintahan di setiap daerah, untuk melakukan kunjungan kerja ke daerah yang sulit dicapai menggunakan kendaraan biasa.

"Bisa dipakai pemda yang berada di kepulauan, misalnya Sulawesi Utara dan segala macam, untuk survei ke pulau-pulau," kata Paonganan di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2013).

Paonganan mencontohkan, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang sering melakukan blusukan ke daerah-daerah yang sempit dan sulit terjangkau.

"Misalnya Jokowi, kalau mau survei ke Kepulauan Seribu. Kalau dia punya satu, dalam satu hari dia bisa mendatangi beberapa pulau. Kalau pakai speed boat, ombak tinggi takut. Dan kapal ini sangat cocok, untuk kondisi Indonesia," tandasnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)