Saingan Hambit Bintih bakal serahkan bukti pelanggaran ke KPK

Saingan Hambit Bintih bakal serahkan bukti pelanggaran ke KPK
Ilustrasi (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Rupanya, sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gunung Mas, Kalimantan Tengah akan berbuntut panjang, meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang putusan atas perkara tersebut sore tadi.

Pasalnya, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong-Daldin akan mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum.

Jaya Samaya Monong mengaku, berencana akan menyerahkan sejumlah bukti pelanggaran dalam penyelenggaraan Pilkada Gunung Mas yang dilakukan Hambit Bintih-Arton S Dohong ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita pikirkan dulu," ujar Jaya Samaya Monong usai mengikuti sidang putusan sengketa Pilkada Gunung Mas di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2013).

Jaya mengaku kecewa atas putusan MK yang menolak gugatannya pada persidangan sore tadi. "Saya kecewa dengan keputusan MK ini. Itu sudah jelas pelanggaran yang dilakukan Hambit Bintih bahkan itu sampai menyeret Ketua MK (Akil Mochtar)," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, bahwa peristiwa penangkapan yang dilakukan KPK terhadap Ketua MK nonaktif Akil Mochtar sekaligus Hambit Bintih belum lama ini, membuktikan ada kejanggalan dalam Pemilukada Gunung Mas.

"Itu artinya ada kejanggalan dalam pelaksanaan Pilkada. Dengan menyuap ada kejanggalan dalam Pilkada," ucapnya.


Selanjutnya...
dibaca 3.720x
Halaman 1 dari 3
Top