Hankam

Kompolnas gelar rapat tentukan arah kebijakan Kapolri baru

Selasa,  8 Oktober 2013  −  05:06 WIB
Kompolnas gelar rapat tentukan arah kebijakan Kapolri baru
Ilustrasi (Ist)

Sindonews.com -  Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) beserta Asisten Bidang Perencanaan (Asrena) Polri telah mengadakan diskusi dan pertemuan tertutup untuk membahas berbagai kebijakan Polri ke depan, setelah Jenderal Timur Pradopo lengser dari posisinya sebagai Kapolri.

"Kompolnas bersama polri akan menyusun kisi-kisi arah kebijakan Polri," kata Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrahman kepada Sindonews dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin 7 Oktober 2013 malam.

Selain itu, Kompolnas juga mengakui setelah Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadikan Komjen Pol Sutarman sebagai kandidat Kapolri, Kompolnas memiliki kewajiban untuk menyusun berbagai arah kebijakan untuk Kapolri yang baru.

"Kan Kompolnas harus menyusun arah kebijakan Polri," papar Hamidah.

Untuk diketahui, Presiden RI, SBY telah memilih Komjen Pol Sutarman sebagai kandidat tunggal calon pengganti Jenderal Timur Pradopo. Hal tersebut banyak menuai protes dan kecurigaan berbagai pihak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso beberapa waktu lalu menerima surat resmi yang langsung ditandatangani oleh Presiden RI SBY untuk memberhentikan Jenderal Timur Pradopo, sekaligus penetapan Kabareskrim Komjen Pol Sutarman sebagai calon kandidat tunggal pengganti Timur Pradopo.

Untuk itu, DPR akan segera menggelar rapat dan mengadakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada Sutarman yang diilih oleh SBY sebagai kandidat tunggal pengganti Kapolri.


(kri)

views: 1.687x

 

shadow