Hankam

Ngruki respons positif Sutarman jadi calon Kapolri

Selasa,  1 Oktober 2013  −  13:55 WIB
Ngruki respons positif Sutarman jadi calon Kapolri
Komjen Pol Sutarman sebelah kiri, (SINDOnews).

Sindonews.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah merespon positif pencalonan Komjen Sutarman sebagai Kapolri, karena figur Sutarman dianggap relatif bersih dan belum pernah berkonflik dengan ponpes tersebut.

Pihak ponpes berharap jika kelak Komjen Sutarman terpilih sebagai Kapolri Ponpes Al Mukmin berharap bisa dijalin kerja sama yang baik terutama menghapus stigma buruk terhadap ponpes yang selama ini dicap sebagai sarang teroris.

Humas Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo Jawa Tengah Ustadz Hamim Sofyan mengatakan, pihak ponpes berikan ekspektasi besar terhadap Komjen Sutarman. Bahkan ponpes juga memantau perkembangan  proses pencalonan Komjen Sutarman sebagai Kapolri melalui media massa.

“Harapan kami ya jika kelak terpilih, bisa dijalin kerja sama yang baik karena Komjen Sutarman cukup baik dan tidak bermasalah termasuk dengan Ponpes Ngruki,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, di Sukoharjo, Selasa (1/10/2013).

Menurut Ustaz Hamim, kerja sama ke depan dapat diarahkan fokus penghapusan stigma buruk terhadap ponpes yang mana setiap kejadian teror, selalu saja dikait-kaitkan dengan Ponpes Ngruki, padahal pihak ponpes tidak pernah mengajarkan aksi teror.

Baca juga berita Komisi III DPR siap beri catatan buruk Sutarman.


(maf)

views: 967x

 

shadow