Hukum

Tafsir Nurchamid hadiri peletakan batu pertama RS UI

Senin,  30 September 2013  −  11:34 WIB
Tafsir Nurchamid hadiri peletakan batu pertama RS UI
Wakil Rektor UI Tafsir Nurchamid (Dok UI)

Sindonews.com - Tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan, dan Administrasi Umum Universitas Indonesia (UI) Tafsir Nurchamid terlihat menghadiri acara peletakan batu pertama Rumah Sakit UI, kampus Depok. Tafsir hadir mengenakan setelan batik berwarna hijau.

Tafsir mengikuti prosesi acara persemian peletakan batu yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. Tafsir juga mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Namun, saat ditanya wartawan terkait perkembangan kasusnya, Tafsir enggan menjawabnya. Ia hanya menjawab singkat dan normatif.

"Tolong ya saat ini fokus ke acara menteri saja, acara peresmian ini saja, saya datang untuk menghadiri acara ini," katanya kepada wartawan, Senin (30/09/2013).

Selain Tafsir, hadir pula mantan Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri. Gumilar yang sebelumnya juga sempat diperiksa sebagai saksi di KPK, dalam acara tersebut ikut meletakan batu pertama.

"Kesibukan saya saat ini terus konsentrasi mengajar saja," kata Gumilar singkat.

Tafsir Nurchamid tidak langsung ditahan KPK terkait kasus perpustakaan UI. Ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan dan instalasi teknologi informasi (TI) gedung perpustakaan pusat UI tahun anggaran 2010-2011.

Baca juga berita Wakil Rektor UI tak ditahan Jumat ini


(kri)

views: 983x

 

shadow