KPU ambil alih rekapitulasi suara di Walenrang

Selasa, 24 September 2013 - 18:21 WIB
KPU ambil alih rekapitulasi suara di Walenrang
KPU ambil alih rekapitulasi suara di Walenrang
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu mengambil alih rekapitulasi perolehan suara di Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu. Hal ini dilakukan setelah rekap suara di Kecamatan Walenrang menemui jalan buntu.

Kebuntuan terjadi setelah lima anggota PPK tidak hadir dan tidak diketahui keberadaannya. Seluruh kotak suara akhirnya dibawa ke KPU Kabupaten Luwu dengan pengamanan super ketat.

Rencananya, KPU akan melakukan rekap suara setelah pulang dari Jakarta usai mengikuti sidang gugatan panwas terhadap pasangan calon Basri Suli-Thomas Toba yang dianggap tak memenuhi syarat.

Proses pengangkutan kotak suara ini dikawal aparat keamanan dari unsur brimob, TNI AD 1403 Sawerigading dan anggota Dalmas Polres Luwu. Pengamanan perjalanan kotak suara tersebut juga diback up satu buah kendaraan barra cuda dan water canon.

Pengambil alihan rekap oleh KPU ini menjadi tontonan warga Walenrang. Para pendukung bupati pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak yang berada tak jauh dari kantor camat tersebut sempat membunyikan petasan ke udara.

Saat pengangkutan kotak suara tersebut, tak seorangpun anggota KPU hadir. Seluruh komisioner KPU berada di Jakarta mengikuti sidang gugatan panwas terhadap Basri Suli-Thomas Toba di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh Basri Suli-Thomas Toba.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5287 seconds (0.1#10.140)