Politik

Ini kata Ruhut ditolak jadi Ketua Komisi III DPR

Jum'at,  20 September 2013  −  08:32 WIB
Ini kata Ruhut ditolak jadi Ketua Komisi III DPR
Ruhut Sitompul (Dok Okezone)

Sindonews.com - Ruhut Poltak Sitompul ditunjuk sebagai pengganti Gede Pasek Suardika untuk menjabat Ketua Komisi III DPR RI. Namun, penunjukannya ternyata mendapat banyak penolakan dari rekan-rekannya di Komisi III DPR. Lalu apa kata Ruhut?

"Kita tertawa aja termehek-mehek, itu kan lucu. Orang ini hak Partai Demokrat. Ini kan orang-orang yang kepingin maunya ditugaskan orang yang lemah," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis 19 september 2013 malam.

Menurutnya, banyak anggota DPR yang menolak lantaran khawatir jika mantan publik figur ini menjadi Ketua Komisi III akan membongkar perkara korupsi yang ada di dalamnya.

"Biar aja mereka suka-suka kan DPR lembaga terkorup kedua setelah polisi kalau Ruhut yang pimpin gawat, bisa enggak bisa gerak mereka. Kalau aku, jangankan beda fraksi, satu partai aku sikat semua," tegasnya.

Terkait akan adanya pemungutan suara untuk memutuskan menolak atau menerima Ruhut menjadi ketua komisi, dirinya pun tak mengkhawatirkannya.

"Dari dahulu kan mekanisme voting itu enggak pernah diberlakukan. Aku senanglah artinya kader kami bersih, bikin ketakutan orang. Jadi kalau mau voting ya udah, ini kan haknya Partai Demokrat," tuntasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani mengungkapkan banyaknya penolakan dari anggota lain yang tak menginginkan Ruhut Poltak Sitompul menjadi Ketua.

Kata dia, anggota Komisi III memiliki hak tolak dari calon ketua yang diajukan Fraksi Partai Demokrat, mereka pun akan menggelar rapat untuk mengambil sikap atas hal ini.

"Habis (fit and proper test) calon hakim agung, tetapi banyak daya tolak dari kawan-kawan," kata Yani tempat yang sama.

Baca juga berita Dipimpin Ruhut, Komisi III dikhawatirkan seperti badut



(kri)

views: 3.711x

 

shadow