Ungkap kasus petrus, Polri datangkan ahli dari LN

Rabu, 18 September 2013 - 19:40 WIB
Ungkap kasus petrus, Polri datangkan ahli dari LN
Ungkap kasus petrus, Polri datangkan ahli dari LN
A A A
Sindonews.com - Kepala Bagian Penerangan Satuan (Kabagpensat) Mabes Polri Kombes Pol Rana SP mengaku, sampai saat ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih mengalami kesulitan untuk membuat sketsa wajah pelaku, yang telah menembak anggota Provos Ditpolair Baharkam Polri Aipda (anumerta) Sukardi, di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Pasalnya, menurut Rana, kamera CCTV yang merekam kejadian penembakan tersebut tidak dapat menampilkan dengan jelas wajah pelaku penembak misterius tersebut.

"Anda tahu kalau kamera CCTV di KPK itu hasil rekamannya kecil. Jadi kami minta waktu untuk dapat menggambarkan dengan jelas sketsa wajahnya," kata Rana di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

Untuk itu, lanjutnya, Polri selain membutuhkan waktu juga membutuhkan dukungan dari tim ahli digital forensik sketsa wajah yang langsung di datangkan dari luar negeri (LN).

Ia pun meminta kepada masyarakat agar dapat sabar menunggu hasil analisa itu hingga selesai. "Saat ini masih dianalisis dan diproses. Mohon masyarakat sabar. Kami akan bekerja secepat mungkin," tandas Rana.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)