Politik

Pasangan Win-HT tak khawatir perolehan suara pileg

Sabtu,  14 September 2013  −  15:43 WIB
Pasangan Win-HT tak khawatir perolehan suara pileg
Capres Hanura Wiranto bersama Cawapres Hary Tanoesoedibjo (Dok.SINDOphoto)

Sindonews.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Ahmad Rofiq mengatakan kalau pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo (Win-HT) tak khawatir dengan perolehan suara di Pileg 2014.

Keyakinan itu disampaikan karena pasangan Win-HT dinilai sosok yang mampu mengisi kekurangan pemimpin Indonesia saat ini.

"Kita butuh pemimpin yang multi. Nah, Hanura memiliki pandangan, dimana hari ini kekurangan dengan seorang pemimpin yang menjalankannya dengan hati nurani," kata Rofiq dalam diskusi 'Memilih Capres Secara Rasional' yang diadakan Okezone.com di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

"Maka Hanura dengan wiranto dengan ketajaman intuisi politik yang ada di dalam dirinya. Memilih paket di awal itu adalah keberanian, enggak perlu nunggu hasil legislatif dapat berapa," terangnya.

Rofiq melanjutkan, Win-HT merupakan pasangan yang mampu saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

"Hanura dengan paket Win-HT, menunjukan Indonesia yang sesungguhnya, dengan berbagai kompetensi Wiranto ditambahkan oleh HT yang merupakan seorang ekonom yang sukses, tentu mampu menyelesaikan masalah bangsa," terangnya.

Karena itu, ia pun menerangkan kalau Pemilu 2014 menjadi kesempatan untuk pasangan ini dalam merebut hati rakyat.

"Ini tugas untuk Win-HT untuk bekerja keras merebut hati rakyat. Ini melawan kelaziman dalam berpolitik, kita memberikan paket ini jauh-jauh hari. Ini juga bagian dari strategi dari Hanura," lanjutnya.

Terakhir, Rofiq tak menutup peluang partainya untuk berkoalisi namun hal itu tidak akan menutup komposisi pasangan capres dan cawapres mereka.

"Meskipun pileg 20 persen, tentu kita akan koalisi tapi belum tentu merubah komposisi, bisa saja mencari titik temu atau visi-misi untuk usung capres-cawapres, banyak cara," tuntasnya.



(kri)

views: 2.065x

 

shadow