Politik

Konvesi Demokrat habiskan Rp40 miliar

Kamis,  12 September 2013  −  15:31 WIB
Konvesi Demokrat habiskan Rp40 miliar
Ilustrasi (Ist)

Sindonews.com - Bendahara Umum Partai Demokrat, Indrawati Sukadis mengungkapkan dana untuk konvensi semi terbuka penjaringan calon presiden (Capres) partai berlambang segitiga itu menghabiskan Rp40 miliar.

Kata dia, dana sebesar itu digunakan untuk mengkampanyekan 11 nama peserta konvensi yang telah mereka umumkan.

"Sekitar Rp40 miliar, Komite Konvensi untuk mengkampanyekan calon-calon kita. Kalau dia lakukan sendiri sah-sah saja," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Kata dia, proses kampanye yang mereka biayai adalah untuk melakukan debat, wawancara dan survei. "Pokoknya kalau masing-masing calon 2-3 kali debat, wawancara juga begitu. Tiga survei ada tiga lembaga dan kita audit untuk survei," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, dana yang paling besar dikeluarkan adalah untuk menggandeng media, sejauh ini sudah ada satu televisi nasional yang telah menyatakan kerjasama. "Paling banyak untuk media," terangnya.

Terakhir, dirinya menekankan dana sebesar itu berasal dari sumber yang sah. "Penerimaan halal, dan berasal dari sesuatu yang terukur. Selain itu juga ada yang namanya kenclengan, urunan. Kita selalu melakukan itu," tuntasnya.



(kri)

views: 939x

 

shadow