Kapolri ajak anggotanya untuk hidup sehat

Senin, 09 September 2013 - 11:25 WIB
Kapolri ajak anggotanya untuk hidup sehat
Kapolri ajak anggotanya untuk hidup sehat
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Timur Pradopo meresmikan beberapa ruangan ICU, dan Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Tk. I Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB. Timur mengatakan, saat ini jumlah anggota Polri yang sakit semakin bertambah, dikarenakan adanya perubahan masa pensiun yang terjadi di dalam Kepolisian.

"Ada perubahan dimasa pensiun. Kalau dulu pensiun diumur 48 tahun, kalau sekarang diumur 58 tahun. Diatas umur 40 tahun itu adalah usia yang memerlukan perawatan lebih," kata Timur dalam pidatonya di RS Bhayangkara Tk.I R.Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (9/9/2013).

Selain itu, Menurut Timur, faktor makanan yang kurang sehat juga menjadi salah satu penyebab anggota Polri menjadi tidak sehat.

"Makanan yang kami makan juga enggak teratur. Apa saja kami makan, itu juga berpengaruh. Enggak ada yang lain, pikiran kami juga harus sehat kalau mau bekerja," ujar Timur.

Timur mengimbau kepada seluruh anggota Polri yang hadir dalam peresmian tersebut, untuk lebih menghargai kesehatannya dan lebih sering berolahraga. Sebab, menurutnya dengan rajin olahraga, kesehatan anggota Polri juga akan terjamin. "Saya pimpinan bukan sekedar bicara, ini harus dijadikan budaya tiap hari," tandas Timur.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5610 seconds (0.1#10.140)