MUI imbau ulama harus rajin sosialisasi

Sabtu, 07 September 2013 - 15:46 WIB
MUI imbau ulama harus rajin sosialisasi
MUI imbau ulama harus rajin sosialisasi
A A A
Sindonews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok menggelar halal bihalal bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hadir dalam acara tersebut puluhan ulama dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Depok.

Sekretaris Umum MUI Depok yang juga Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad mengatakan, selama ini MUI selalu bersinergi dengan program pemerintah. Sebagai lembaga kepemimpinan umat, Idris mengajak MUI di 11 kecamatan di Depok harus mampu memainkan peran sosial dengan baik.

"Tingkatkan kontak sosial dan komunikasi sosial. Ulama jangan lagi terdengar elitis, tak komunikasi dengan masyarakat. Harus turun ke bawah, harus berkomunikasi dengan masyarakat," tegasnya dalam sambutannya, di Depok, Sabtu (7/9/2013).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, kaum muslimin dan para pimpinan ulama selama ini telah bekerja sama dengan Pemkot Depok untuk turut membangun kota niaga itu. Dengan meningkatkan ibadah sosial tentang syiar, kata dia, bisa melahirkan kepribadian kaum muslimin di Depok.

"Di bawah kerja sama MUI dan menjadi contoh, putra dan putri semakin baik. Organisasi lain yang senada, nuansakan seperti yang dicita-citakan yakni religius agar masyarakat tercerahkan dan termotivasi, begitu juga di pesantren dan sekolah," tutup Nur Mahmudi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)