Hukum

Ini misi Abraham Samad datang ke Rakernas PDIP

Sabtu,  7 September 2013  −  13:32 WIB
Ini misi Abraham Samad datang ke Rakernas PDIP
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan, kedatangannya hari ini ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah, untuk memberikan edukasi kepada semua partai politik (parpol) agar tidak korupsi.

"KPK memang mempunyai keinginan yang kuat untuk memacu semua partai politik untuk membangun komitmen pribadi, para anggota partai politik agar tidak melakukan tindakan korupsi. untuk itu kita ke sini," kata Abraham usai menghadiri acara Rakernas PDIP, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).

Selain itu, KPK juga berharap agar semua parpol yang akan mengikuti ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti bisa seperti PDIP, dengan mengundang KPK ke setiap acara internal partai.

"Peran kami bukan hanya untuk menindak para pelaku korupsi, tetapi juga kalau diizinkan, kami akan datang ke setiap partai politik untuk mengingatkan mereka supaya tidak melakukan langkah-langkah yang membuat negara ini semakin terpuruk," ujarnya.

Untuk itu, Samad mengimbau kepada seluruh kader PDIP untuk tetap menjaga komitmennya dan hati nurani untuk tidak terjebak dalam kasus korupsi, yang saat ini sedang menjerat kader parpol yang sedang duduk di pemerintahan pusat.

"KPK juga mengimbau kepada teman-teman PDIP untuk menjaga komitmen dan konsensus hati nurani untuk tidak terjebak dalam kasus korupsi. Karena dengan komitmen pribadi, itu lebih efektif untuk mencegah perilaku korupsi daripada dibandingkan dengan membuat MoU (memorandum of understanding) secara bersama-sama," tandasnya.


(maf)

views: 4.089x

 

shadow