Hukum

SBY pernah satu acara dengan Bunda Putri?

Kamis,  5 September 2013  −  18:35 WIB
SBY pernah satu acara dengan Bunda Putri?
Menteri Pertanian Suswono (Dok. SINDOphoto)

Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikatakan ikut menghadiri sebuah acara bersama Menteri Pertanian (Mentan) Suswono dan Bunda Putri di wilayah Kalimantan Barat.

Suswono mengatakan, kehadiran Kepala Negara saat itu ialah dalam rangka pencanangan gerakan perempuan untuk pekarangan.

"Waktu itu Presiden hadir dalam rangka pencanangan Gerakan Perempuan untuk Pekarangan," kata Suswono di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Sebelumnya, Suswono mengakui pernah bertemu dengan sosok pengusaha dengan sebutan Bunda Putri yang belakangan ramai menjadi perbincangan.

"Pernah (bertemu) waktu itu di Kalimantan Barat ketika mengunjungi pabrik pupuk organiknya dia. Seingat saya Itu pertama kalinya saya ketemu," jelasnya.

Ketika disinggung apakah Bunda Putri memiliki pengaruh kuat di Kementan hingga mampu mempengaruhi kebijakan, Ia pun membantahnya. "Sama sekali enggak, jelas enggak. Kalau ada laporan itu jelas mengada-ada," tegasnya.

Sekadar informasi, nama Bunda Putri mendadak menjadi perbincangan setelah mencuat dalam persidangan dugaan suap kuota impor daging sapi dengan terdakwa Ahmad Fathanah, hingga kini belum diketahui siapa orang tersebut.


(lal)

views: 1.470x

 

shadow