Hankam

Badrodin Haiti naik pangkat jadi Komjen

Rabu,  28 Agustus 2013  −  10:34 WIB
Badrodin Haiti naik pangkat jadi Komjen
(Dok. Istimewa).

Sindonews.com - Kapolri Jenderal Timur Pradopo memberikan kenaikan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) terhadap Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Badrodin Haiti, pada hari ini melalui upacara yang digelar di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

"Iya, saya tadi sudah resmi menjadi bintang tiga oleh Bapak Kapolri," kata Badrodin saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Badrodin sudah lebih dulu dilantik sebagai Kabaharkam, yang mana jabatan tersebut diperuntukan bagi para jenderal polisi bintang tiga atau berpangkat komjen. Namun baru hari ini Kapolri memberikan kenaikan pangkat terhadap Badrodin.

Badrodin mengaku selain menjabat sebagai Kabaharkam, dirinya juga masih menjabat sebagai Asisten Operasional (Asop) Polri. Hal ini dikarenakan masih belum ada yang menggantikan posisi lamanya sebagai Asop Kapolri. "Benar mas, masih," ujar Badrodin.

Saat dikonfirmasi terkait kesiapan dirinya untuk menjadi Calon Kapolri, Badrodin enggan memberikan komentar apapun  "Nanti saja, saya ada rapat dulu," singkatnya.

Dengan pengangkatan ini, Jendral bintang tiga yang akan memperebutkan posisi Kapolri menjadi empat calon. Selain Komjen Badrodin ada Komjen Anang Iskadar, Komjen Sutarman, dan Komjen Budi Gunawan.


(lal)

views: 1.502x

 

shadow