Hankam

Soal calon Kapolri, SBY sudah terima usulan Kompolnas

Senin,  26 Agustus 2013  −  19:18 WIB
Soal calon Kapolri, SBY sudah terima usulan Kompolnas
Julian Aldrin Pasha (Dok Seskab)

Sindonews.com - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menuturkan bahwa Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyerahkan sejumlah usulan nama calon Kapolri kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Oh sudah, sudah. Dari Kompolnas kan? Coba dikonfirmasi kembali ke Kompolnas," ujar Julian di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Akan tetapi, Julian enggan menjelaskan siapa saja sejumlah nama calon Kapolri yang direkomendasikan Kompolnas ke SBY. "Saya belum bisa memberikan penjelasan ya," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, SBY akan mengajukan sejumlah nama calon Kapolri tersebut ke DPR RI sekira bulan September nanti.  "Ya direncanakan bulan september ya," tuturnya.

Ia menambahkan, SBY juga sudah menerima usulan dari Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang merupakan perwira aktif di Kepolisian. Setiap usulan nama yang diterima, masih dalam tahap pertimbangan presiden. 
 
"Kami kira bahwa jelas ya untuk pencalonan Kapolri itu kan memang diusulkan oleh Kapolri dari perwira aktif di dalam jajaran Kepolisian. Nanti tentu Bapak Presiden akan juga mempertimbangkan masukan dari Kompolnas sebelum beliau mengajukan nama yang memang diusulkan presiden untuk mendapatkan persetujuan DPR. Sampai sekarang belum (ada nama)," pungkasnya.



(kri)

views: 981x

 

shadow