Sosial & Budaya

Kemen PANRB imbau CPNS percaya diri

Jum'at,  23 Agustus 2013  −  02:08 WIB
Kemen PANRB imbau CPNS percaya diri
Ilustrasi, (Ist).

Sindonews.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), mengimbau kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar percaya diri dalam mengikuti tes CPNS tahun ini.

Sehingga, diharapkan tak mempercayai para oknum atau calo yang mengaku bisa meluluskan seseorang sebagai PNS.

"Karena ada juga yang memang seharusnya CPNS itu lulus karena memang memiliki kemampuan dalam menjawab sejumlah soal ujian, tapi tak lulus dikarenakan lewat jalur oknum atau calo PNS yang tak bertanggung jawab," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Kemen PANRB, Suwardi kepada Sindonews di ruang kerjanya, Gedung Kemen PANRB, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013).

Oleh karena itu, para CPNS diimbau untuk tidak mempercayai para oknum atau calo yang mengaku bisa meluluskan seseorang sebagai PNS. Menurutnya, tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan mulai tahun 2013 ini, dapat memutus mata rantai transaksi ilegal tersebut.

"Di dalam sistem CAT itu, begitu kita mengisi soal ujian CPNS itu, begitu selesai, dia tahu nilainya berapa. Jadi sudah tidak ada lagi permainan-permainan. Oleh karena itu, jika ada orang yang mengiming-imingi bisa meluluskan, jangan dipercaya," tuturnya.


(maf)

views: 1.202x

 

shadow