Politik

Ketua Komisi III DPR belum tahu akan dicopot

Selasa,  20 Agustus 2013  −  10:42 WIB
Ketua Komisi III DPR belum tahu akan dicopot
Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika (Ist).

Sindonews.com - Ketua Komisi III DPR RI Gede Pasek Suardika mengaku belum mendapatkan informasi jika akan ada pelantikan ketua komisi menggantikan dirinya.

"Saya belum dengar itu," kata Pasek di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Lanjut dia, hingga pagi ini pria yang akrab dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum itu juga belum mendapatkan kabar kalau dirinya akan dirotasi.

"Sampai tadi pagi sampai ke kantor belum ada informasi apapun, tetapi tidak tahu kalau cepat (informasi) nanti," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dijadwalkan akan melantik sejumlah pimpinan komisi yang baru.

"Besok (hari ini) siang saya dijadwalkan melantik & mengesahkan pimpinan komisi I, II, III, Baleg, BKSAP untuk masa tugas setahun kedepan," kata Priyo melalui pesan singkatnya, Senin (19/8/2013) malam.

Terkait pimpinan Komisi III, politikus Partai Golkar ini pun belum dapat memastikan, karena masih menunggu surat resmi dari Fraksi Demokrat yang memiliki kewenangan atas kursi tersebut.

"Tentang ada pergantian atau tidaknya Ketua Komisi III, saya lebih memilih menunggu surat resmi dari pimpininan Fraksi Demokrat sampai besok pagi," tuntasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III, Ruhut Sitompul  mengaku kalau dirinya telah dipanggil dan dipilih oleh petinggi Demokrat untuk menjadi Ketua Komisi III menggantikan Pasek.

Kendati demikian, mantan publik figur ini menegaskan masih akan menunggu sidang paripurna yang akan digelar hari ini.

"Iya (dipanggil) sama Pak Jero Wacik, jadi bersama-sama (dipilih) SBY sebagai Ketua Umum dan Majelis Tinggi, tetapi tetap menunggu paripurna," jelasnya.

Ruhut juga mengatakan, saat dirinya dipanggil dan dipilih sebagai Ketua Komisi III, Ia langsung mendapat nasihat dari petinggi Demokrat. "Wejangan nanti kerja yang baik kalau jadi ketua komisi tiga," terangnya.


(lal)

views: 825x

 

shadow