Politik

Di Rakernas, Megawati akan sampaikan pidato poitik perdananya

Minggu,  18 Agustus 2013  −  03:03 WIB
Di Rakernas, Megawati akan sampaikan pidato poitik perdananya
Megawati Soekarnoputri (Dok. SINDOphoto).

Sindonews.com - Setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh Taufiq Kiemas, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri memang jarang menghadiri berbagai macam kegiatan dan tampil di hadapan publik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo mengungkapkan hingga kini Mega masih dirundung duka sepeninggal suaminya.

Namun kata dia, Mega akan memulai kegiatan politiknya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Ancol, Jakarta Utara pada 6 September 2013. Di situ, Ia akan memberikan pidato politiknya perdana pasca wafatnya Taufiq.

"Ibu (Megawati) sampai 100 hari sementara tidak melakukan wawancara. Beliau kemarin juga tidak melakukan open house sebagaimana biasanya sampai 100 hari tanggal 15 September nanti," kata Tjahjo di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2013).

"Hanya mungkin nanti ada pidato politik Ibu Mega pada pembukaan Rakernas pada tanggal 6 September di Ancol," sambungnya.

Anggota Komisi I DPR RI ini menjelaskan, dalam Rakernas itu nantinya Mega akan berpidato dihadapan sekira 1800 kader partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih tersebut.

"Yang dikuti lebih kurang 1800 pengurus PDIP se Indonesia tingkat kota, kabupaten, provinsi, fraksi MPR, fraksi DPR seluruh Indonesia," tuntasnya.


(lal)

views: 1.307x

 

shadow