Dukung pemberantasan korupsi, KPK puji Ahok

Rabu, 31 Juli 2013 - 15:15 WIB
Dukung pemberantasan korupsi, KPK puji Ahok
Dukung pemberantasan korupsi, KPK puji Ahok
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menginvestigasi dugaan korupsi di Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Bahkan, KPK beberapa waktu yang lalu, sempat mendatangi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengaku, belum mendapatkan laporan dari tim yang mendangi Pemprov DKI tersebut. "Saya dapat informasi, jika investigasi yang kami lakukan mendapatkan dukungan dari Pak Ahok," kata Busyro, di Kantor KPK, Rabu (31/7/2013).

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) ini enggan membeberkan hasil pertemuan dengan Pemprov DKI. Kendati demikian, kasus dugaan korupsi di pemerintahan Jokowi-Ahok ini belum masuk ke tahap penyelidikan. "Saya belum mengundang timnya. Tapi sudah transparan, termasuk daging juga dikaji," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, jika KPK menyambangi kantor Balai Kota DKI Jakarta, untuk menelusuri dugaan korupsi di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dalam pertemuan itu, KPK dan Basuki membicarakan adanya dugaan korupsi yang dilakukan pejabat oknum Pemprov DKI dari eselon I, II hingga III.

Meski tidak secara detail membeberkan masalah tersebut, Ahok sapaan akrabnya menduga kemungkinan ada indikasi penyelewengan soal trayek dan KIR.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2162 seconds (0.1#10.140)