Karena Flu, Mega absen acara 40 hari TK

Jum'at, 19 Juli 2013 - 20:15 WIB
Karena Flu, Mega absen acara 40 hari TK
Karena Flu, Mega absen acara 40 hari TK
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, tak hadir dalam acara 40 hari wafatnya almarhum Taufiq Kiemas (TK) di Nusantara IV, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.

Ketua Fraksi PDIP yang juga merupakan anak Megawati, Puan Maharani mengungkapkan, ketidakhadiran Mega dalam kegiatan itu karena terserang flu. "Kemarin sudah 40 harian di rumah, kebetulan Ibu (Mega) sedikit flu," kata Puan di lokasi, Jumat (19/7/2013).

Dia menjelaskan, ketidakdatangan Mega itu telah disampaikan kepada Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto yang juga merupakan Ketua DPP PDIP. "Ibu Ketum sudah katakan pada Sidarto, saya (Puan) yang wakili dari keluarga," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Ahmad Basarah mengatakan, Mega tidak akan menghadiri acara itu karena merupakan acara kelembagaan. Maka dengan datangnya Puan yang juga Ketua Fraksi PDIP cukup untuk mewakilkan.

"Inikan acara lembaga jadi diwakili Ketua Fraksi Mbak puan, kalau keluarga kan sudah di Teuku Umar dua hari lalu," katanya di tempat yang sama.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, acara 40 hari wafatnya almarhum Taufiq Kiemas, dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Wakil Presiden (Wapres), Boediono.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti mantan Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, Mentersi Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)