Tersangka STPI diperiksa Kejagung hari ini

Rabu, 17 Juli 2013 - 11:02 WIB
Tersangka STPI diperiksa Kejagung hari ini
Tersangka STPI diperiksa Kejagung hari ini
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap selaku Direktur Utama PT Pacific Putra Metropolitan (PPM) Bayu Widjokongko.

Namun pemeriksaan Bayu Widjokongko hari ini hanya dengan kapasitas sebagai saksi, meskipun Bayu telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pesawat latih sayap tetap (fixed wing) dan Link Simulator pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tanggerang.

"Hari ini tim penyidik Kejagung mengagendakan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Pacific Putra Metropolitan (PPM) BW dengan kapasitas sebagai saksi," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Setia Untung Arimuladi di Kejaksaaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Diberitakan sebelumnya, hingga saat ini Kejagung belum memeriksa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin terkait kasus ini. Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Andhi Nirwanto menjelaskan jika ingin memanggil Nazaruddin, harus disampaikan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Kalau ada keinginan memanggil Nazaruddin disampaikan saja dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kalau memang ada keterkaitannya. Intinya semua yang ada kaitannya akan dimintai keterangan," kata Andhi di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2013).

Selain itu, Penasehat Hukum Direktur Utama PT Pacific Putra Metropolitan (PPM) Bayu Widjokongko, Ramdan Alamsyah, menegaskan Kejagung harus menarik Nazaruddin untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Kita berharap Nazaruddin dipanggil karena keterlibatannya sangat kental dalam masalah ini," kata Ramdan di Gedung Bundar Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013).

Ramdan menegaskan Nazaruddin adalah seseorang yang berperan penting dalam proyek pengadaan pesawat latih. Selain sebagai pemilik PT Permai Grup yang menaungi PT Pacific Putra Metropolitan (PPM), Nazaruddin juga turut serta menentukan jajaran direksi perusahaan tersebut selama proses proyek pengadaan pesawat dijalankan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2565 seconds (0.1#10.140)