Sosial & Budaya

Pengumuman ujian SBMPTN dimajukan jadi 8 Juli

Senin,  1 Juli 2013  −  21:46 WIB
Pengumuman ujian SBMPTN dimajukan jadi 8 Juli
Ilustrasi, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Pelaksanaan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2013 telah selesai digelar. Kini peserta ujian yang telah mengikuti SBMPTN tengah was-was menanti hasil ujian tersebut.

Ketua Panitia SBMPTN 2013 Akhmaloka menyatakan, pihaknya sudah siap untuk mengumumkan hasil ujian SBMPTN. Selain itu, pihaknya mengungkapkan bahwa pengumuman ujian dimajukan menjadi tanggal 8 Juli 2013, sebelumnya tanggal 9 Juli.

"Hal itu dilakukan agar para peserta ujian bisa fokus dan konsentrasi menjalankan ibadah puasa Ramadan," kata Akhmaloka, saat dihubungi Sindonews, Senin (1/7/2013) malam.

Sebelum tanggal 8 Juli nanti, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tahapan, di antaranya dengan melakukan rapat terakhir sekira tanggal 6 sampai 7 Juli. "Semoga kita bisa rapat terakhir, dan tanggal 8 bisa diumumkan atau konpers (konferensi pers). Kemudian sorenya baru bisa dilihat di online," ungkapnya.

Akhmaloka menegaskan, pihaknya sampai saat ini sudah siap untuk proses pengumuman ujian SBMPTN ini. Karena menurutnya, pengumuman ini jika semuanya siap, maka bisa lebih cepat lebih baik. "Mudah-mudahan semuanya bisa maksimal," pungkasnya.


(maf)

views: 77.655x

 

shadow