Politik

Sutan bandingkan konvensi capres Golkar dengan Demokrat

Sabtu,  22 Juni 2013  −  08:15 WIB
Sutan bandingkan konvensi capres Golkar dengan Demokrat
Sutan Bhatoegana (Ist)

Sindonews.com - Partai Demokrat menargetkan bulan April 2014 sudah memiliki calon presiden (capres), dari hasil mekanisme konvensi terbuka yang digelarnya.

"April sudah ada," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Sutan Bathoegana kepada Sindonews, Jumat (21/6/2013) malam.

Ketua komisi VII DPR RI ini menuturkan, saat ini partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono ini tengah sibuk mempersiapkan aturan mekanisme konvensi yang akan digelar September 2013.

Dia menjelaskan, konvensi akan berlangsung selama delapan bulan, dan dibagi dalam dua tahapan. Jika  lolos tahap pertama maka peserta konvensi capres dilanjutkan ke tahap kedua. Menurutnya 2014 nanti akan ada satu tokoh yang keluar sebagai pemenang konvensi.

"September, Oktober, November, Desember (2013) itu tahap pertama, Janurai februari, Maret dan April (Tahap kedua)," kata Sutan.

Sutan mengklaim Konvensi Partai Demokrat sangat berbeda dengan konvensi yang pernah diterapkan partai Golkar ketika kepemimpinan Akbar Tandjung. "Beda dengan Golkar itu kan DPC-DPC (yang milih) kalau Demokrat kan rakyat," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah nama di gadang-gadang pantas mengikuti konvensi Demokrat, seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.



(lal)

views: 1.085x

 

shadow