Sosial & Budaya

Mendagri segera tunjuk Plt Rektor IPDN

Kamis,  20 Juni 2013  −  19:38 WIB
Mendagri segera tunjuk Plt Rektor IPDN
Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi (Ist)

Sindonews.com - Meski akan mengundurkan diri dalam waktu dekat, Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi tidak mengakui telah memiliki istri simpanan bernama Susi Susilowati.

"Rektornya kemarin sudah diperiksa tim, beliau tidak mengaku," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Akan tetapi, ujar dia, kesimpulan pihaknya dengan tim khusus yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, bahwa rektor IPDN ini akan mengundurkan diri dalam waktu dekat.

"Karena itu saya akan tunjuk Plt-nya segera," imbuhnya.

Dikatakannya, penunjukkan definitif diusahakan segera dilaksanakan. "Kita mungkin tarik saja ke kementerian sementara sampai penunjukan definif. Paling lama satu bulan penunjukan definitifnya. Juli kan ada yang tamat, perlu ada ijazah segala macam.," katanya.

Seperti diketahui, seorang perempuan bernama Susi Susilowati mengaku sebagai istri simpanan Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi dan mengklaim bahwa bayinya merupakan anak kandung Nyoman, pada Selasa 11 Juni 2013.

Susi juga mengunggah video berjudul 'IPDN Dimas Sumaryadi anak yang tidak diakui oleh Rektor IPDN Bandung' melalui situs Youtube.

Susi mengaku berani mengungkap hubungannya dengan Sumaryadi karena upaya baiknya tidak mendapat respons positif.


(lal)

views: 1.809x

 

shadow