Politik

Pengamat: PKS tak akan tarik kadernya dari KIB

Rabu,  19 Juni 2013  −  07:30 WIB
Pengamat: PKS tak akan tarik kadernya dari KIB
Pakar pengamat komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana Heri Budianto. (Dok. Ist)

Sindonews.com - Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berseberangan dengan Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi, partai itu tidak akan menarik kadernya yang duduk sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

"PKS hemat saya tidak akan menarik menterinya dari kabinet dengan berbagai alasan," kata pakar pengamat komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana Heri Budianto kepada Sindonews, Selasa (18/6/2013).

Bahkan petinggi PKS, kata dia, sudah menyatakan sikap jauh-jauh hari mengenai gojang-ganjing posisi PKS sebelum pengambilan keputusan di paripurna kemarin.

"Petinggi PKS mengatakan pergantian menteri merupakan kewenangan Presiden SBY. Bila SBY berani mendepak PKS dari Setgab, kekuatan setgab tetap solid di DPR untuk mengamankan langkah pemerintah di parlemen," pungkanya.

Sekadar diketahui, tiga menteri asal PKS adalah Menteri Komunikasi dan Informastika (Kemenkominfo) Tifatul Sembiring, Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri, dan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono.


(mhd)

views: 6.720x

 

shadow