Hukum

Setelah jadi Ketua MK, harta Mahfud Rp7 M

Selasa,  21 Mei 2013  −  15:08 WIB
Setelah jadi Ketua MK, harta Mahfud Rp7 M
Mahfud MD, (Foto: Okezone).

Sindonews.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD hari ini mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk melaporkan harta kekayaan setelah tidak lagi menjabat Ketua MK.

"Menurut undang-undang, saya harus membuat laporan tentang kekayaan ketika saya keluar dari MK," ujar Mahfud sebelum meninggalkan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2013).

Mantan anggota DPR RI ini mengaku sudah membuat laporan harta kekayaan, hari ini hanya ingin memastikan apakah laporan tersebut sudah masuk atau tidak. Menurutnya, laporan tersebut sudah masuk ke pihak KPK.

Mengenai jumlah hartanya, Mahfud mengaku tidak mengalami perubahan dan dia mengakui sudah rutin membuat laporan kekayaan per dua tahun. Dari penuturan mantan Menteri Pertahanan dan Menteri Kehakiman itu, saat ini hartanya berjumlah Rp7 miliar.

"Harta saya tidak bertambah, baik fisik atau  materil, paling NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) yang bertambah, tahun ini naik sedikit," imbuhnya.

Mengenai harta yang sudah dilaporkan ke KPK, Mahfud mengungkapkan, saat ini hanya menunggu KPK untuk memvalidasi di lapangan. "Saya menunggu validasi lapangan," pungkasnya.


(maf)

views: 1.928x
Bagikan artikel ini :

 

shadow