Politik

Minta PKS keluar, Demokrat bantah incar kursi menteri

Jum'at,  14 Juni 2013  −  16:22 WIB
Minta PKS keluar, Demokrat bantah incar kursi menteri
Dok Okezone

Sindonews.com - Partai Demokrat (PD) membantah anggapan tengah mengincar tambahan kursi menteri sehingga bersemangat meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) keluar dari koalisi dengan alasan tak sejalan dengan pemerintah.

"Kita tak pernah terpikir kursi, itu adalah prioritas Presiden, kita tuntut ke PKS hanyalah kekonsistenan, istiqomah kalau bahasa dia," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PD, Saan Mustopa di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

"Kalau di koalisi sesuai dengan kesepahaman ya harus ikut kebijakan yang sudah ditentukan koalisi. Kalau jadi merongrong dan tidak sejalan dengan pemerintah ya keluar koalisi," sambung Saan.

Saan meminta kepada kepada semua pihak tidak menganggap upaya Demokrat mengingatkan PKS agar komitmen dengan kesepahaman hanyalah untuk merebut kursi menteri.

"Jangan mengalihkan ketidakonsistenan PKS dengan menganggap Demokrat mengincar kursi menteri," imbaunya.

Sebelumnya, secara bulat PKS menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang kini tengah digodok pemerintah, keputusan ini merupakan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

"Memutuskan bahwa sikap partai adalah menolak kenaikan BBM bersubsidi dan sikap ini adalah sikap karenanya final, karena telah diputuskan lembaga tertinggi di partai," kata Ketua DPP PKS, Hidayat Nur Wahid dalam konferensi pers nya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin.







(lns)

views: 1.036x

 

shadow