PDIP munculkan nama pangganti (alm) Taufiq Kiemas

Selasa, 11 Juni 2013 - 10:11 WIB
PDIP munculkan nama pangganti (alm) Taufiq Kiemas
PDIP munculkan nama pangganti (alm) Taufiq Kiemas
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan pengganti Almarhum Taufiq Kiemas sebagai ketua MPR RI. Meskipun demikian sejumlah nama mulai bermunculan.

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin memberikan pandangan mengenai sosok yang patas menggantikan suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Kita lihat dari struktur dulu, struktur yang ada di DPR, ada Pramono Anung Wakil Ketua DPR, atau Puan Maharani Ketua Fraksi," ujar Hasanuddin, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Jika mau diambil dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, kata Hasanuddin, tentu sekjen DPP yakni Tjahjo Kumolo.

Tak hanya itu, jika dilihat yang paling Senior tentu Sidarto Danusubroto sekaligus ketua DPP PDI Perjuangan.

Namun, dari beberapa nama yang telah disebutkan, tentu keputusan akhir ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Tentu keputusan ada di ibu Mega sebagai ketum," tukasnya.

Jika mencari sosok yang melebihi Almarhum Taufiq Kiemas, imbuh Hasanuddin, tentu sangat sulit sekali. "Figur yang mampu memimpin bisa manjadi mediator kita semua, kalau melebihi Pak TK sulit," tukasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)